Konsultasi Pengobatan
HIV/AIDS dan Kecanduan Narkoba
Hotline: 087878821248
SMS (021)9346.1965 - 081385386583
Home » , , , » 9 Cara Mengobati HIV/AIDS Secara Tradisional + Medis

9 Cara Mengobati HIV/AIDS Secara Tradisional + Medis

Written By Blogs owner SidikRizal on Jumat, 01 April 2016 | 12.22

Hingga saat ini para ilmuwan terus mengembangkan ilmu pengetahuan untuk menemukan obat khusus bagi penderita HIV AIDS. Penyakit HIV AIDS disebabkan karena infeksi dari virus Human Immunodeficiecy Virus. Virus ini menyerang dengan berbagai macam tahap yang berbeda. Pada tahap awal banyak orang yang tidak menyadari tentang gejala dari infeksi HIV. Namun kondisi tubuh yang terus menerus lemah bisa menjadi salah satu tanda serius. Diagnosis untuk menentukan sakit ini dilakukan dengan pemeriksaan darah. Terkadang beberapa penderita HIV AIDS juga perlu melakukan beberapa kali pemeriksaan untuk mengetahui pepastian tentang HIV AIDS yang sudah menginfeksi dalam tubuh.


Bagaimana Cara Perawatan HIV AIDS ?
Pada dasarnya tidak ada satupun obat yang bisa menyembuhkan HIV AIDS. Ilmuwan terus mengembangkan penelitian untuk mengetahui bahwa perkembangan virus HIV AIDS tidak berjalan terlalu cepat. Jika perkembangan terjadi dalam waktu yang lebih cepat maka harapan hidup penderita bisa menjadi lebih kecil. Berikut ini adalah beberapa cara mengobati HIV AIDS dengan jenis obat yang sering digunakan bagi penderitanya :

1. Konsumsi Obat ART (Anti Retroviral Therapy)

Obat ini khusus bekerja untuk mengatasi perkembangan virus sehingga bisa memberikan harapan hidup yang lebih panjang untuk penderita HIV AIDS. Obat ini sama sekali tidak bisa menyembuhkan HIV AIDS. Pemakaian obat ini pada ibu hamil bisa mengurangi resiko virus penyakit menular ini ke janin. Namun pada dasarnya obat ini sama sekali tidak menyembuhkan dan hanya mengurangi berbagai gejala dan infeksi penyakit lain.

2. Obat Antiretroviral (ARV)

Ini adalah salah satu jenis obat yang dikembangkan untuk menghentikan kerusakan sel dalam tubuh akibat dari infeksi HIV. Cara mengobati HIV AIDS ini juga bisa digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah kerusakan sel tubuh yang lebih parah. Obat ini diperlukan seumur hidup bagi penderita HIV AIDS. Berhenti dari perawatan ini akan membuat tubuh menjadi lebih resisten sehingga perawatan harus dilakukan secara terus menerus.

3. Obat ARV untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memerlukan obat ARV untuk mencegah penularan virus dari dirinya ke janin dalam rahim. Jika ibu hamil tidak melakukan perawatan ini maka kemungkinan besar bisa menularkan virus ke janin sehingga bayi yang lahir terinfeksi HIV. Ibu hamil juga disarankan untuk melakukan proses persalinan cesar dibandingkan proses persalinan normal untuk mencegah penularan virus. Selain itu, ibu hamil juga dilarang untuk menyusui bayi karena HIV bisa menular lewat ASI.

Efek Samping Perawatan Medis

Pemakaian berbagai jenis obat seperti ARV atau ART memang banyak disarankan oleh dokter. Obat ini memang tidak akan menyembuhkan HIV AIDS, tapi paling tidak bisa mengurangi gejala dan dan berbagai penyakit yang menyerang penderita karena sistem kekebalan tubuh yang terus melemah. Namun perawatan ini juga sering dihindari karena menyebabkan beberapa efek samping dibawah ini.
Sulit untuk tidur dan terkadang juga bisa menyebabkan tekanan mental serta depresi
Gangguan pencernaan yang menyebabkan mual dan muntah secara terus menerus
Sakit kepala dan badan yang terasa lebih lemah
Penyakit kulit yang menyebabkan beberapa bagian kulit menjadi lebih hitam atau merah
Berbagai efek samping ini juga bisa menyebabkan kurang percaya diri bagi penderita HIV AIDS.
Perawatan Tradisional untuk HIV AIDS

Sementara banyak ilmuwan yang terus mengembangkan obat untuk HIV AIDS, maka beberapa pakar juga bergerak untuk mencoba menemukan obat tradisional. Beberapa bahan khusus yang ditemukan dari alam diyakini bisa menyembuhkan HIV. Namun cara mengobati HIV AIDS ini belum tentu efektif untuk semua penderitanya sehingga selama perawatan penderita tetap harus menjalankan terapi atau konsultasi dengan dokter. Berikut ini adalah beberapa jenis langkah perawatan tradisional:

1. Terapi dengan Bawang Putih
Bawang putih dipercaya bisa mengendalikan perkembangan atau infeksi virus. Bahkan bawang putih juga bisa membuat berbagai gejala yang berhubungan dengan sistem kekenalan tubuh menjadi lebih ringan. Penderita yang memilih perawatan medis dengan obat-obatan ARV atau ART bisa mengurangi berbagai efek samping dengan makan bawang putih. Bawang putih bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kesehatan menjadi lebih baik.

2. Yoga
Yoga adalah salah satu latihan tubuh yang disarankan untuk penderita HIV AIDS. Yoga bisa menggerakan organ tubuh dengan baik hingga ke bagian semua syaraf tubuh. Selain itu, yoga juga bisa memberikan efek yang menenangkan untuk pikiran sehingga mengurangi stress dan depresi. Penderita HIV AIDS sangat disarankan untuk melakukan yoga mulai dari tahap awal. Latihan dengan seorang instruktus harus dilakukan untuk membantu menemukan jenis yoga yang paling baik bagi penderita.

3. Akupuntur
Akupuntur adalah tehnik perawatan dengan menggunakan jarum kecil yang ditusukkan ke titik dibagian tubuh tertentu. Perawatan ini memang tidak bisa menyembuhkan HIV AIDS tapi bisa mengendalikan rasa sakit akibat infeksi dari virus yang sudah masuk ke tubuh. Akupuntur juga bisa membantu peredaran darah menjadi lebih baik sehingga bisa mengurangi efek infeksi yang lebih cepat.

4. Meditasi
Meditasi adalah salah satu perawatan yang dilakukan untuk mengendalikan pikiran, perasaan dan mendapatkan ketenangana batin. Meditasi mengatasi penderita HIV AIDS yang sering mengalami gangguan kecemasan, kesulitan tidur dan stres karena terus memikirkan tentang penyakit yang diderita. Banyak penderita HIV AIDS yang bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan melakukan meditasi. Meditasi bisa dilakukan di rumah , tempat latihan atau di tempat khusus yang bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks. Langkan ini bisa dilakukan dengan iringan musik dan instruktur.

5. Konsumsi Suplemen
Berbagai jenis suplemen biasanya dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Bagi penderita HIV AIDS maka jenis suplemen tertentu bisa membantu mempertahankan kesehatan tubuh sehingga bisa menjalani kehidupan dengan baik. beberapa jenis suplemen yang disarankan adalah seperti:
Makanan yang mengandung vitamin D yang bisa menjadi sumber kalsium sehingga bisa meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang.

Suplemen selenium yang berfungsi untuk mengatasi perkembangan infeksi virus HIV.
Suplemen minyak ikan yang bisa mengatasi masalah penumpulan lemak dalam tubuh
Suplemen vitamin B12 yang digunakan oleh ibu hamil untuk mempertahankan kondisi kesehatan dan janin.
Suplemen protein yang bisa membantu penderita HIV AIDS untuk tetap memiliki berat badan yang seimbang dan tidak mudah terserang penyakit.

6. Perawatan Herbal
Perawatan herbal banyak dikembangkan oleh beberapa negara seperti China dan India. Dua negara ini memang sangat terkenal dengan perawatan herbal yang menggunakan berbagai jenis ramuan dan tanaman khusus yang tumbuh liar di hutan maupun dari laut. Namun perawatan ini hanya bertujuan untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah perkembangan infeksi, tapi tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan. Berikut ini beberapa perawatan cara mengobati HIV AIDS dengan herbal yang dikenal :
  • Teh hijau – Teh yang dikonsumsi secara rutin memberikan efek antioksidan yang cukup tinggi sehingga melindungi sistem kekebalan tubuh
  • Ginseng – Tanaman ini dikenal memiliki satu juta manfaat untuk mengatasi peradangan dan infeksi pada organ tubuh akibat serangan virus HIV
  • Jamur shitake – Jamus ini digunakan sebagai salah satu tanaman obat untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan virus dalam tubuh. Selain itu jamur ini juga sangat berperan untuk menurunkan kadar kolesterol dan darah sehingga penderita HIV AIDS dapat hidup lebih baik.
  • Madu herbal dengan komposisi utama habbatussauda dan minyak zaitun serta propolis
Pada intinya memang belum ada obat khusus yang bisa menyembuhkan infeksi HIV maupun AIDS, namun masih selalu ada harapan bagi para penderita penyakit mematikan ini untuk bisa sembuh total. Dan harapan itu bukannya omong kosong. Penyakit ini sangat menakutkan karena tidak mudah untuk diatasi. Banyak penderita HIV AIDS di dunia yang terus mengalami depresi dan tekanan mental yang berat. Oleh karena itu lebih baik jika kita meningkatkan kesadaran diri agar terhindari dari HIV AIDS. Dan bila sudah terpapar atau terjangkiti penyakit ini , sebaiknya untuk kembali kepada solusi cara yang diperintahkan oleh agama, yakni berpasrah diri kepada Tuhan dan bertaubat atas segala dosa yang menyebabkan datangnya penyakit ini.

-----------------

Untuk konsultasi tentang menyembuhkan HIV/AIDS dengan madu herbal pamungkas MHP815, silakan hubungi LANGSUNG :
Sidik Rizal
XL 087878821248 atau
simPATI 081385386583 atau
Mentari 0858.95037288
twitter @dikrizal
instagram @dik_rizal
website http://klinik-herbalis.blogspot.co.id

2 comments:

9 Ways To Stop Negative Thought mengatakan...

Negativity is something every man struggles with. Whether it’s a lack of self esteem, insecurities, lacking motivation or simply being told you’re not good enough, a series of negative thoughts can easily lead to a down spiral and in some cases deep depression. How can you expect to hit your full potential when negativity gets in the way?
It’s important to note that negativity is normal. Everyone has down days, everyone suffers with poor motivation and it’s important we accept it. No one can tell you, however successful they are that they don’t suffer with negative thoughts. It’s normal, it’s just how we deal with it that propels us forward.
When you’re in a negative mindset it’s hard to fulfil the personal growth you want to attain. Stress leads you to make poor decisions, fear means you fail to push comfort zones and worrying what others think stops you from hitting your full potential. When you work within a positive mindset you’re in a much stronger place to propel forward.
I’m here to show you 9 simple shifts any one can do to instantly stop negative thoughts.
1. Take Responsibility

The first thing is to take responsibility for the negative thoughts you’re thinking. You’re in control. The situation you’re in right now… is down to you. It’s always a hard thought to fathom at first but when you understand you’re in complete control you’ll soon understand it’s down to you and only you to make change.
We very easily fall into a victim mindset. We believe we’re unlucky, that the world is against us and things happen to us for a reason. There’s a lot of things that happen out of your control but it’s how you deal with those things that’s important.
I lost my Dad to suicide 7 years ago and I went into victim mode. Why did this happen to me? What did I do to deserve this? I hit a deep hole of depression and looked for things out of my control to get me out of it. As soon as I learned that I was the only thing that could get me out of that dark hole and make change, things started to get better.
It’s time to stop playing the victim and take full control of your life and thoughts. If you’re stuck in a job you hate, it’s down to you. If you worry what others think, it’s up to you to get over that worry. Admitting full control of your negative state will allow you to take charge and shift to a more positive way of life.
2. Be Grateful

We so often look for things we haven’t got, we ignore the things we have. When we’re in a mindset of wanting more it tends to lead to a negative state. I was guilty of this. In business I kept wanting to take things to a new level, I wanted to increase the money I was earning. I strived for more and ignored the successes I had.
My whole drive was around money, about making more of it and because of this I had huge money worries and ignored the good in my life. Now it’s not a bad thing to always want to take things to a new level, but it’s important to be grateful.
If you ever worry about something you don’t have, think about the things you do have. You can be grateful for so much… your family, your health, the country and the opportunities you have, the internet, even the water you drink. I practice gratitude daily.
Every morning I’ll write down 3 things I’m grateful for, and I’ll repeat that in the evening. I’m specific with what I write. I don’t just put ‘my family’, I’ll write down a specific person and a reason I’m grateful for them.
If you ever feel negative thoughts creeping in, shift to what you’re grateful for. Your mindset will change immediately.

9 Ways To Stop Negative Thought mengatakan...

3. Change Your State

This is something I’ve been doing a lot of it and it’s hugely effective. At times I feel down, or at times I feel like I lack any drive I look to change my state. There’s a few ways to do it, but personally I’ve been utilising exercise and cold showers.
Here’s an example: If I find myself lacking motivation and feeling negative I’ll stop what I’m doing, head to the gym and do a tough workout. I won’t just enter the gym and go through the motions, I’ll put my phone away and train hard.
You could lift heavy weights, you could do a tough cardio workout, or you might even want to just set the challenge of 50 push ups and complete it. The exercise will release endorphins (the feel good hormone) and it will also change your state.
Cold showers is another one, a warm shower will typically relax you. Therefore I find myself not wanting to get out of the shower and it adds to my lack of drive. Once I shift to a cold shower, I’ll stand there for a few minutes and jump out. My state has changed, I’m ready to go…


Dr. OZ Indonesia

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. KlinikHerbalis.- - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger