Konsultasi Pengobatan
HIV/AIDS dan Kecanduan Narkoba
WA: 0822.4610.4034
SMS 08787.882.1248 - 081385386583
Home » , , , , , , , , , , , , » An Apple A Days, Keeps The Doctor Away

An Apple A Days, Keeps The Doctor Away

Written By Blogs owner SidikRizal on Senin, 19 Agustus 2013 | 22.48

Minuman Kesehatan Keluarga Yang Segar Menyehatkan Dilengkapi Dengan Gizi, Mineral dan Nutrisi Penting Untuk Mengatasi, Mencegah dan Mengobati Berbagai Penyakit. Anti Kanker, Antioksidan, Menurunkan Tekanan Darah, Menurunkan Kadar Gula Darah dan Kolesterol Serta Menjaga dan Melindungi Fungsi Tubuh dan Meningkatkan Kesehatan.

Produk Asli dan Halal dari MUI, Tidak Menimbulkan Efek Samping Negatif, Tanpa Bahan Pengawet dan Pewarna Kimia. Aman dikonsumsi oleh Anak-anak, Pria-Wanita, Remaja Dewasa, dan Para Orang Tua.

Penjelasan Seputar Cuka Apel
Apel umumnya dikonsumsi sebagai buah segar, tetapi juga bisa diolah menjadi cuka, keripik, minuman atau berbagai hidangan penutup. Selain rasanya enak, apel juga memiliki banyak manfaat seperti:

  1. Kulit apel mengandung pektin yang dapat membersihkan racun dari dalam tubuh, menyerap kelebihan air dalam usus, serta memperlunak feses. Pektin termasuk serat makanan yang bisa larut dalam air.
  2. Menurunkan tekanan darah
  3. Membantu mencegah terjadinya karises gigi dan penyakit gusi. Hal ini disebabkan zat dalam apel dapat membersihkan makanan yang tersembunyi di belakang gigi dan gusi.
  4. Menurunkan kadar kolesterol
  5. Meningkatkan kolesterol baik (HDL)
  6. Berperan sebagai antikanker karena kandungan quercetin yang bisa memberikan efek perlindungan dalam melawan kanker.
  7. Quercetin juga bisa mengurangi oksidasi lemak sehingga melindungi hati dari keruskan oksidatif.
  8. Mencegah tumor karena kandungan catechin yang bisa mencegah pembentukan tumor usus dan menunda serangan tumor.
  9. Memperkuat ginjal
  10. Membantu menurunkan berat badan karena bisa mengurangi nafsu makan.
  11. Bisa digunakan untuk terapi diabetes mellitus karena mampu menstabilkan gula darah atau mengontrol insulin agar tidak berlebihan.
  12. Bisa digunakan untuk terapi kecantikan.
  13. Sebagai obat jantung
  14. Buah yang baik untuk kulit, rambut dan kuku
  15. Mencegah konstipasi dan kanker usus.

Apel merupakan buah terbaik yang diciptakan untuk kepentingan umat manusia, dilengkapi dengan gizi dan mafaat terbaik. Beberapa unsur gizi yang baik dari apel, seperti Quercetin yang memiliki anti oksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan penangkal radikal bebas penyebab kanker. Kandungan serat pektinnya sebagai anti kolesterol juga efektif untuk menurunkan kadar gula darah, membersihkan lemak dan mencegah terjadinya gangguan pada fungsi saluran cerna.

Kini buah apel yang nikmat telah dikemas dalam bentuk Cuka Apel Tahesta yang merupakan minuman kesehatan yang dihasilkan dari fermentasi buah apel pilihan asli Indonesia.

Fermentasi buah apel dalam bentuk cuka ini tidak mengurangi fungsi, manfaat dan kandungan asli dari buah apel itu sendiri. Cuka Apel Tahesta terbukti memiliki kemampuan untuk menjaga, melindungi, mengoptimalkan dan mengaktifkan fungsi kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Cuka Apel Tahesta dilengkapi dengan segudang unsur vitamin, gizi, mineral dan 93 komponen sumber gizi lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Sari cuka apel
Cuka Apel Tahesta memiliki keunggulan berbeda bila dibandingkan dengan produk minuman kesehatan sejenis lainnya. Keunggulan dan keistimewaan Cuka Apel Tahesta, adalah:

  1. Banyak mengandung asam organik yang berfungsi sebagai penetral racun, anti kanker, membantu metabolisme tubuh dan mengurangi peningkatan kadar gula saat proses pemecahan karbohidrat.
  2. Kaya mineral, seperti kalium yang membuat denyut jantung berdetak lebih teratur, menjaga elastisitas pembuluh darah agar tetap lentur, mencegah viskositas (kekentalan darah), membantu membersihkan endapan lemak dan kolesterol dari pembuluh darah sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi penderita jantung koroner, stroke dan hipertensi.
  3. Banyak mengandung serat, baik serat larut maupun tak larut yang membantu untuk mencegah sembelit, kanker usus besar, wasir dan sangat baik dikonsumsi penderita obesitas, kolesterol tinggi dan kencing manis.
  4. Cuka Apel Tahesta juga dikenal sebagai antiseptik dan antibiotik alamiah. Jadi, jika ada luka karena benda tajam atau tergores, maka cuka apel bisa dioleskan sebagai obat luar yang sangat efektif menghentikan pendarahan dan mencegah infeksi.
  5. Cuka apel juga bisa dipergunakan untuk perawatan kecantikan seperti untuk menghilangkan ketombe, masker kulit, jerawat serta menjadikan kulit kencang dan awet muda.
  6. Termasuk untuk urusan memasak, cuka apel bisa digunakan sebagai penyedap masakan, agar masakan lebih beraroma, segar dan tidak bau amis seperti acar, ikan, daging dan salad.
  7. Memiliki kombinasi nutrisi yang lengkap dan berimbang sehingga mampu membantu atasi berbagai gangguan kesehatan seperti jantung, stroke, diabetes, hipertensi, kolesterol, batu ginjal, batu empedu, maag, rematik, asma, alergi, flu, liver, prostat, sakit kepala, sembelit, wasir, kista, kanker serta bisa mempercepat pemulihan kondisi tubuh pasca sakit.
  8. Yang pasti, Tahesta bisa dikonsumsi segala usia, mudah dan cepat diserap tubuh, serta tanpa efek samping.

Manfaat apel yang dibuat menjadi cuka apel dengan proses fermentasi tidak akan menimbulkan efek samping negatif bagi tubuh bila dikonsumsi dalam jangaka panjang. Dalam proses fermentasi itu tetap menjaga kandungan enzim dan asam amino yang memang banyak terdapat dalam buah apel.

Sementara itu kemampuan tubuh menghasilkan zat asam akan menurun sejalan dengan bertambahnya usia. Padahal kekurangan zat asam seperti, asam karbonik, asam laktik, asam sulfur dan asam fosfor akan menyebabkan tingginya kadar sodium bikarbonat dalam darah. Akibatnya darah menjadi terlalu basa (hiperalkaline) dari basa yang seharusnya. Darah yang normal mempunyai reaksi basa (alkaline) yang lemah. Dalam keadaan terlalu basa (hiperalkaline) inilah gangguan kesehatan seperti rematik, asam urat, pengapuran sendi, rapuh tulang, tekanan darah, kolesterol, batu ginjal, jantung, diabetes dan lain-lain akan muncul.

Kandungan nutrisi dan mineral yang sangat komplek dan berimbang merupakan ‘kunci’ kesehatan yang mengagumkan dari Cuka Apel Tahesta sebagai minu-man kesehatan. Mengandung mineral dalam jumlah seimbang, termasuk kalium/potasium, fosfor, chlor, natrium, magnesium, kalsium, sulfur, besi dan silikon. Selain itu masih ada serat pectin yang berguna untuk kesehatan system pencernaan. Mineral lain, yaitu asam maltat juga berguna untuk menstimulasi pencernaan dalam tubuh.

A.P John Institute for Cancer Research, pada april 2005 memberikan pernyataan pada pers bahwa asam asetat dalam cuka apel memiliki dampak mematikan pada sel kanker, karena menghambat suplai energi yang dibutuhkan sel kanker. Dr. Jarvis, dalam bukunya “Khasiat Cuka Apel dan Madu” serta buku “Obat Penyembuh di Rumah”, menjelaskan banyak kegunaan cuka apel untuk kesehatan antara lain, untuk mengatasi keracunan makanan, luka bakar, varises, impetigo (penyakit kulit bernanah), infeksi bakteri, hipertensi, rematik, asam urat, diabetes, kelelahan kronis, gangguan pencernaan sampai untuk meningkatakan vitalitas dan kekebalan tubuh.

“An Apple A Days, Keeps The Doctor Away”, (makanlah satu buah apel tiap hari, niscaya Anda tak akan gampang jatuh sakit) menggambarkan manfaat apel untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. Cuka apel adalah pengolahan buah apel melalui proses fermentasi alami. Proses fermentasi mengaktifkan dan mengoptimalkan kandungan nutrisi, vitamin, mineral, serat, enzim, asam amino dan anti oksidan.

Petunjuk atau Cara memilih dan membeli Cuka Apel Terbaik

  1. Pastikan cuka apel berwarna keruh kecoklatan. Menunjukkan benar-benar terbuat dari buah apel murni yang matang pohon, yang besar pengaruhnya terhadap manfaat dan khasiatnya. Jika cuka apel berwarna bening berarti kandungan apelnya sedikit dan manfaatnya tentu kurang optimal.
  2. Memiliki aroma khas apel dan berbau seperti tape. Menunjukkan proses fermentasi berjalan alami, dengan jangka waktu yang tepat. Jika cuka apel berbau pecing, agak busuk atau aroma apelnya kurang terasa, itu berarti proses fermentasi yang terjadi kurang sempurna.
  3. Terdapat endapan di bawah botol. Endapan atau “mother” ini adalah biang cuka apel. Disinilah terkandung unsur sehat yang sangat bermanfaat. Jika endapan ini tidak ada, maka cuka apel pantas dipertanyakan.
  4. Bersifat pekat dan tidak bisa diminum langsung. Jadi, cara minumnya harus diencerkan dulu dengan air matang. Cuka apel yang siap saji boleh saja dikonsumsi, tapi tentu berbeda manfaatnya dengan yang murni.

0 comments:

 
Support : Webrizal | Tutorial | My Opini
Copyright © 2009-2014. KlinikHerbalis.- - All Rights Reserved
Template Recreated by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger